EPL info

PRIMERA DIVISION info

ISL info

BUNDESLIGA info

SERIE A info

Senin, 12 Maret 2012

Rooney Very Happy


MANCHESTER, KOMPAS.com- Penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney, mengungkapkan kegembiraannya setelah MU berhasil menggusur posisi rival sekotanya, Manchester City, di puncak klasemen sementara Premier League. Meski MU dinilainya belum berada dalam performa terbaik, Rooney yakin, timnya memang layak berada di puncak.

"Kadang-kadang kita belum berada pada performa terbaik, tapi kita meraih kemenangna kemarin dan saya pikir, kita pantas berada di puncak klasemen sementara Premier League. Hal ini merupakan sesuatu yang pasti Anda inginkan dan Anda ingin selesaikan hingga akhir. Saya senang berada di sana (puncak klasemen) sekarang," ujarnya seperti dilansir ESPN Star.

MU berada di puncak klasemen setelah menang atas West Bromwich Albion dengan skor 2-0, Minggu (11/3/2012). Pada pertandingan tersebut, Rooney mampu mencetak dua gol untuk memberikan kemenangan kepada "The Red Devils".

Dengan kemenangan ini, MU naik ke puncak klasemen dengan 67 poin, menggeser Manchester City yang kalah 0-1 dari Swansea pada waktu yang bersamaan. Dengan kekalahan itu, City terpaku di posisi kedua dengan 66 poin.


Tangguh di Inggris

Rooney memang mengakui bahwa timnya tidak bermain dengan gemilang di kompetisi Eropa, terutama saat melawan Athletic Bilbao. Namun, menurutnya, MU tak perlu diragukan di ajang Premier League. Rooney masih tetap yakin bahwa timnya akan mempertahankan posisi di puncak.

"Saya tak berpikir kami telah memiliki kredit yang pantas dalam beberapa bulan terakhir. Ini cukup adil. Performa kami di Eropa memang mengecewakan. Tetapi di Premier League, kami bermain sangat tangguh dan telah bermain melawan tim-tim besar di Inggris," tuturnya.

Pemain berusia 26 tahun ini juga memuji penampilan rekan setimnya di lapangan yang bermain sangat baik dan penuh kesabaran untuk mencetak gol ke gawang WBA hingga mendapatkan peluang matang untuk mencetak gol. Dengan kemenangan ini MU berharap untuk terus mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen dan menjuarai Premier League musim ini.

kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar